BERITA

Bina Mahasiswa dengan Pendekatan Keagamaan

Jumat, 20 Januari 2017 | 06:52 WIB
TheTanjungpuraTimes Ilustrasi

KOLAKA, KOMPAS.com--Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kabupaten Kolaka, Sultra, membina mahasiswa dengan pendekatan keagamaan untuk mengembangkan kepekaan, kepedulian, tanggung jawab, dan kepribadian luhur intelektual muda.

"Pembinaan mahasiswa melalui unit kegiatan mahasiswa (UKM), kita upayakan dengan pendekatan keagamaan dan mengarahkan secara perlahan menuju nilai-nilai agama," kata rektor UNM Dr Ashari saat memberikan arahan pada kegiatan pembinaan dan penalaran UKM di auditorium kampus itu,Rabu.

Menurut Ashari  hanya dengan cara demikian bisa menemukan sesuatu yang bernilai dengan pendekatan agama yang mampu membentuk mahasiswa yang peka, peduli, tanggung jawab, dan punya keperibadian luhur.

Ashari juga menjelaskan kehadiran UKM dan kegiatan kemahasiswaanakan memberi  warna tersendiri jika kegiatan itu benar-benar dibina dan diarahkan pada tujuan dan kebermanfaatan yang positif.

"Terpenting bagaimana mahasiswa mengembangkan bakat dan minatnya dengan benar dan terarah, sehingga hasilnya pun dapat bermanfaat, baik bagi dirinya sendiri maupun untuk orang lain termasuk bagi prestasi," ungkapnya.

Selain memberikan penguatan pada upaya pembinaan dan pembimbingan UKM, lanjut dia, rektorat mengimbau tenaga pendidik untuk sigap dan bergegas menyelesaikan berbagai hal yang berkenaan dengan peningkatan karier dan prestasi kerja.

"Tahun 2017 saya harapkan dosen-dosen yang belum punya pangkat akademik, secepatnya mengurus. Begitu juga yang sedang menempuh pendidikan srata dua dan tiga agar secepatnya menyelesaikan studi," jelas Ashari di hadapan wakil rektor, dekan dan dosen serta pengurus unit kegiatan mahasiswa USN.

Berita Lainnya